Kabar Jateng

Wushu dan Muaythai Lumbung Emas Jateng di PON XX 2021

Kabarjateng.com – Sebanyak tujuh medali emas diperoleh kontingen Jawa Tengah (Jateng) hari ini, Minggu 3 Oktober 2021, di PON XX 2021 Papua. Wushu dan muaythai menjadi ladang emas kontingen Jateng. Keduanya menyumbang tiga emas.

Satu keping emas lainnya diperoleh dari sepak takraw putri. Tiga medali emas dari cabang wushu bagi kontingen Jateng disumbangkan Yusuf Widiyanto (Sanda 56 kg putra) dan Laksmana Pandu Pratama (Sanda 52 kg putra) serta Puja Riyaya (70 kg putra). Tiga emas dari muaythai diraih Randi Pradana (-48 kg putra) serta Jalu Aji Dharma Susilo (-67 kg putra dan Adelita Armadani (-73 kg putra). Sedangkan emas dari sepak takraw dipersembahkan regu event putri (Dini Mitasari, Evana Rahmawati, Ninda Annisa dan Frisca Khairisma).

Cabang taekwondo dua hari sebelumnya menyumbang dua emas perdana bagi kontingen Jateng di PON tahun ini. Medali emas itu disumbangkan Syamsul Hilali dan Dinda Puji Lestari. Selain tujuh keping emas, kontingen Jateng hari ini, Minggu 3 Oktober 2021, juga panen medali perak dan perunggu. Perak dan perunggu di antaranya diraih dari wushu dan muaythai serta taekwondo.

Hingga pukul 23.00 Wib Minggu 3 Oktober 2021, kontingen Jateng mengumpulkan total 9 emas, 15 perak dan 18 perunggu. Dengan hasil itu, untuk sementara Jateng berada di peringkat lima perolehan medali PON XX 2021 Papua.

Peringkat pertama ditempati kontingen Jakarta (33 emas, 21 perak dan 24 perunggu). Disusul tuan rumah Papua (28 emas, 12 perak, 24 perunggu). Jawa Barat di urutan ketiga (21 emas, 23 perak, 28 perunggu). Jawa Timur nomor empat (16 emas, 20 perak, 17 perunggu).

Hingga malam ini masih ada dua kontingen yang belum mendapatkan medali. Keduanya adalah Bangka Belitung dan Provinsi Kalimantan Utara.***