Kabar Jateng

Puspo Wardoyo Bertemu Para Pesohor Membahas Kuliner Nusantara

SOLO, kabarjateng.com – Pengusaha kuliner kondang founder makanan siap saji Makanku dan owner Wong Solo Grup, H Puspo Wardoyo mendapat kunjungan silaturahmi tamu istimewa diantaranya Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan pasangan suami istri (Pasutri) artis Sultan Djorgi dan istrinya Annisa Hapsari. Berbagai hal didiskusikan intinya bagaimana kuliner tradisional Indonesia bisa mendunia.

Founder makanan siap saji Makanku dan owner Wong Solo Grup, H Puspo Wardoyo saat ditemui di Rumah Makan Makanku yang terletak di Pabelan, Surakarta, Sabtu (11/9/2021) malam mengatakan pihaknya sebagai pengusaha senantiasa menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak. “Seperti dengan pak Wagub Sumut Musa Rajekshah itu diawali dengan kedekatan saya dengan ayah beliau, almarhum Haji Anif. Haji Anif dikenal sebagai pengusaha di Sumatera Utara yang dermawan kerap memberi sumbangan untuk kegiatan agama dan pendidikan. Diharapkan saya dan putra Haji Anif yang kini menjabat Wagub Sumut Musa Rajekshah dapat napak tilas mencontoh dan menteladani aktifitas almarhum H Anif yang fokus meningkatkan kegiatan agama, sosial dan pendidikan baik di Sumut dan Indonesia,” tutur Puspo Wardoyo.

Sementara Wagub Sumut Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck mengatakan kunjungannya ke rumah sahabatnya Puspo Wardoyo di Solo untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran untuk memajukan kuliner Indonesia baik Sumut agar bisa mendunia. “Kalau bicara kuliner ya harus berguru kepada pak Puspo yang mengeluarkan kuliner inovasi baru Makanku. Makanku tidak perlu dimasak dengan kompor. Di dalam box nya ada alat pemanas khusus. Tahan selama setahun jadi sangat rekomended untuk oleh-oleh,” papar Ijeck.

Sementara artis Sultan Djorgi dan istrinya Annisa Hapsari, mengatakan keduanya sengaja datang ke Solo untuk bertemu langsung Puspo Wardoyo. “Saya pernah bertemu sebelumnya dan kita cerita bisnis, lalu saya tertarik dengan bisnis kuliner ini. Begitu ada kesempatan saya ke Solo bertemu pak Puspo dan belajar bisnis langsung,” ungkap Sultan Djorgi saat ditemui di kantor MakanKu, Pabelan, Kartasura, Surakarta, Sabtu (11/9/2021) malam.

Keduanya mengaku tertarik bisnis kuliner dengan Puspo Wardoyo karena tidak sekedar mencari keuntungan, namun juga belajar bisnis halal, sehat, modern dan utamanya bersedekah. Kedatangan Sultan Djorgi bersama istri dan putrinya di Solo, ditemui langsung oleh Puspo Wardoyo. Bahkan siang sebelumnya, mereka diajak keliling melihat pabrik MakanKu yang ada di Sukoharjo. “Saya mendorong wirausahawan muda untuk berbisnis. Apalagi saat ini bisnis baru bagus dengan memaksimalkan penjualan online. Setiap orang bisa punya usaha apa saja dengan online,” papar Puspo.

Puspo juga mengungkapkan produk anyar Wong Solo Grup, makanan siap saji MakanKu mulai dilirik para pebisnis pemula. Mulai dari aneka makanan khas Nusantara siap saji. “Banyak pebisnis pemula yang mulai gabung bisnis dengan MakanKu, mereka beli ayam berbumbu polos tanpa label di beri merk sendiri lalu dijual secara online,” kata Puspo.(Hwa)

Tinggalkan Balasan