Kabar Jateng

Kunjungi Pelatda Karate, Bona Ventura Janji Beri Bonus Atlet Jateng Peraih Medali PON XX 2021

SEMARANG kabarjateng.com – Plt Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana menjanjikan bonus untuk atlet Jateng yang mampu meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

”Bonus pasti ada. Kami dan Pemprov Jawa Tengah sudah memikirkannya,” kata Bona Ventura saat mengunjungi tim Pelatda Karate PON XX Jateng, di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (3/9) malam.

Pada kunjungannya ke Bandungan, Bona didampingi sejumlah pengurus KONI Jateng, yakni Pengawas Internal I Adeng Sudharwanto, Kabid Humas Darjo Soyat dan Sigit Pramono, sertas Wakabid Hukum Ali Purnomo.

Rombongan Bona Ventura disambut oleh para karateka, pelatih dan Ketua Pengprov Forki Jateng Bambang Raya Saputra. Ikut menyambut pula, pengurus KONI lain yang lebih dahulu tiba di dojo Pelatda Karate, masing-masing Kabid Kesejahteraan Pelaku Olahraga I Nengah Segara Seni dan Wakabid Diktar Bayu Eka Ardiyan.

Penyambutan terasa semakin menggelora di dada para pengurus KONI Jateng dengan pemasangan banner besar berukuran 2 x 5 meteran di depan dojo.

Banner tersebut bertuliskan ”SEMANGATKU!!! KERINGATKU!!! DARAHKU!!!” disambung ”Untuk prestasi!!! Prestasi untuk Jawa Tengah!!!” Di bawahnya lagi, ”Jawa Tengah menuju puncak PON XX 2021”.

Bona mengapresiasi kepada tim karate yang telah berkorban waktu dan tenaga untuk meraih kejayaan olahraga Jawa Tengah di PON XX di Papua. Cabang karaten sendiri akan dimainkan di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, 11 – 14 Oktober 2021.

”Kalian adalah putra-putri terbaik Jawa Tengah. Kami atas nama KONI maupun masyarakat Jateng menyatakan terima kasih atas tekad dan perjuangan kalian,” katanya.

Sementara Ketua Forki Jateng Bambang Raya Saputra mengatakan terima kasih atas perhatian pengurus KONI Jateng yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi dan memberikan suntikan semangat kepada karateka Jateng.

Pemberian bonus bagi peraih medali tersebut, lanjut dia, dapat menjadi pemacu semangat para karateka Jateng untuk memberikan prestasi terbaik di PON XX 2021.

Bambang menegaskan pada PON XX tim kareta jateng memasang target untuk merebut 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

”Berdasarkan kekuatan tim dan juga target dari KONI Jateng, maka kami siap menyumbang satu emas,” kata Bambang.

”Apakah kalian sanggup?” tanya Bambang kepada para atlet.

”Siappp….” jawab mereka.

Di PON XX, kata Bambang, tim kareta Jateng akan menerjunkan 12 atlet terbaik, yakni Garudha Mahameru, Detrina Sabda Nugraga (Grobogan), Sindhytyas Putri Vedhayana (Salatiga), Getta Syafada A, Agvyan Rizky Pradana (Surakarta),

Faizal Wahyu Adika, Hera Imandha (Jepara), Herlan Adiyoga, Wahyu Mukti Wijaya (Kabupaten Semarang), Laila Nurul Humairoh, Aliffa Milanisty (Wonogiri), dan Oshi Zulfa Saniya (Temanggung).

Selama bertanding di Papua, mereka akan didampingi para ofisial, masing-masing Suroso (manajer tim), Dyah Puspitasari, Puspita Triana Gustin (pelatih), Febryan Gede Saputra, Yudi Budiyanto (asisten pelatih) dan Andriyansah (technical support). (*)

Tinggalkan Balasan