Kabar Jateng

Berwisata ke Jepara, Jangan Lupa Mampir ke Pantainya

Kabarjateng.com – Jepara merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah di bagian utara, yang memiliki banyak sekali pantai-pantai yang memiliki pesona yang sangat indah.

Maka, berlibur ke Jepara serasa tidak pas apabila tidak mengunjungi pantai-pantai yang ada di sana.

Di bawah ini, beberapa pantai di Jepara yang cocok untuk dikunjungi.

1. Pantai Bandengan
Pantai Tirta samudera atau yang biasanya dikenal dengan pantai bandengan, merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan. Pantai satu ini terletak di desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Sama seperti lainnya, pantai ini memiliki pasir putih dan beberapa wahana untuk disewakan seperti perahu ataupun banana boat. Ada juga penginapan di sekitar serta beberapa toko oleh-oleh, kerajinan, serta warung makan. Pantai ini dibuka mulai pukul 06.00-18.00.

2. Pantai Kartini
Pantai ini terletak di Desa Bulu, kec. Jepara, kab.Jepara yang terkenal dengan keindahan pasirnya dan buka selama 24 jam. Adapun harga tiket masuk sangat terjangkau untuk semua kalangan. Untuk menikmatinya kita hanya mengeluarkan uang cukup Rp 17.000 saja. Di pantai ini, terdapat patung kura-kura raksasa, yang berisikan aquarium besar yang menyajikan keanekaragaman biota laut Jepara. Selain itu, juga ada taman bermain untuk anak-anak.

3. Pantai Teluk Awur
Pantai Teluk Awur merupakan salah satu pantai di Jepara dengan keindahan pasir putih yang tidak dipungut biaya alias gratis. Di sekitar pantai ini banyak resor atau bahkan restoran. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung dan bermalam di sana untuk menikmati pemandangan.

4. Pantai Bondo
Pantai Bondo atau yang biasanya disebut dengan pantai ombak mati Jepara merupakan pantai yang sangat terkenal. Memiliki pasir putih yang sangat bersih, dan banyak berdiri kafe untuk sekadar bersantai. pantai ini sangat cocok utnuk dikunjungi karena cocok untuk segala usia. Pantai ini buka sampai 24 jam dan untuk tiket masuk biasanya menyesuaikan.

Itulah beberapa pantai yang bisa anda kunjungi saat di Jepara.

Tinggalkan Balasan